Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Game Ini Dijamin Aman tanpa Kekerasan, Aman, dan Menyenangkan bagi Anak

Game hingga saat ini selalu dikaitkan dengan adanya unsur kekerasan. Terlepas dari kenyataan bahwa tidak semua game seperti ini. Permainan yang dimainkan seorang anak muda akan dimintai pertanggungjawaban jika ada insiden kekerasan yang melibatkan orang itu dan ternyata dia adalah seorang pemain.

Selain fakta bahwa game tidak langsung mempengaruhi perilaku seseorang, ada beberapa game yang cocok untuk pemain dari segala usia. Pengaturan beberapa game ini sangat menyenangkan karena sangat indah, selain fakta bahwa materi gamenya aman.

Game yang seru dimainkan tanpa elemen kekerasan

1. Broken Age

Seperti “Myst” atau “Monkey Island,” game ini adalah game petualangan tradisional dengan antarmuka point-and-click. Perbedaannya adalah bahwa Broken Age menampilkan grafik dalam gaya cerita bergambar dan pengisi suara terkenal seperti Elijah Wood dan Jack Black.

Tergantung pada skenario permainan yang Anda pilih, Anda akan memainkan dua karakter gender yang berbeda dari dua planet yang berbeda, namun kedua cerita tersebut akan saling berhubungan.

2. Oxenfree

Dari semua game yang ada di daftar ini, bisa dipastikan yang satu ini yang paling unik. Itu tidak fokus pada aksi atau ledakan untuk menghibur; sebaliknya, ia lebih suka menyoroti plot yang menegangkan, seperti dalam horor fiksi ilmiah.

Karakter utamanya, seorang gadis kecil bernama Alex, memulai perjalanan ke tujuan wisata yang tenang di sebuah pulau yang dulunya merupakan instalasi militer rahasia. Anda akan membantu Alex dalam mempelajari sejarah pulau sepanjang permainan ini.

3. Abzu

Anda akan senang menjelajahi kemegahan akuatik dalam game ini. Abzu adalah salah satu dari sedikit permainan yang, setelah bermain, dapat membuat Anda merasa lebih tenang, dengan efek seperti bersantai di pantai.

Anda akan dibawa ke cerita yang mengharukan tanpa kata-kata, disertai dengan musik simfonik yang keren dan lingkungan bawah laut yang mempesona.

4. Bound

Menggerakkan karakter Anda akan memberi Anda kesan bahwa Anda sedang memeriksa seni kontemporer. Mungkin terasa sama seolah-olah “Super Mario 64” telah dimainkan pada awalnya. Perbedaannya adalah alih-alih harus menghancurkan musuh, karakter Anda akan bergerak seperti dia dalam rutinitas balet dan membuat bola pelindung di sekitar dirinya.

Semua proyektil yang dilemparkan ke arahnya akan dibelokkan oleh bola pelindung ini. Anda akan merasa nyaman karena betapa indahnya pedesaan saat karakter Anda bergerak melewatinya.

5. Inside

Ini mungkin game paling menakutkan dalam daftar semua game ini. Anda akan berperan sebagai seorang anak kecil yang mencoba bertahan hidup di dunianya, yang merupakan rumah bagi mesin hidup, hewan liar, zombie, dan zombie seperti zombie.

Karakter Anda akan kehilangan nyawanya hanya dengan satu sentuhan. Untuk menghindari semua bahaya, Anda hanya perlu mencoba menghindari atau memanfaatkan sumber daya di dekatnya.

6. No Man’s Sky

Bahkan jika Anda belum memainkannya, kemungkinan besar Anda pernah mendengarnya karena itu adalah buzz dari banyak gamer. Diharapkan No Man’s Sky akan menjadi video game terhebat yang pernah dibuat.

Untuk memastikan bahwa apa yang Anda lihat dalam game berbeda dari apa yang dilihat pemain lain, pengembang game menggunakan algoritma unik untuk merancang sistem game.

Karena gagasan eksplorasi ruang game ini yang praktis tidak terbatas, ada kemungkinan bahwa apa pun yang Anda temukan ada sesuatu yang hanya pernah Anda lihat. Anda dapat menemukan hewan dan bahasa baru di planet baru yang dapat Anda beri nama. Gamer menganggap pemandangan planet dan ruang angkasa cukup menakjubkan.

7. Octodad: Dadliest Catch

Game ini tidak hanya tanpa kekerasan tetapi juga sangat menyenangkan untuk dimainkan. Anda akan mengambil peran ayah dalam keluarga manusia yang khas. Hanya saja karakter orang tua Anda adalah hibrida dari gurita dan manusia.

Anda hanya akan melakukan tugas sehari-hari seperti pergi ke toko kelontong atau membersihkan rumah selama seluruh permainan. Tujuan dari setiap misi dalam game ini adalah untuk membujuk anggota keluarga lainnya bahwa ayah gurita hanyalah “manusia” biasa dan tidak perlu takut.

8. Firewatch

Salah satu game dengan grafis terbaik disebut-sebut sebagai yang satu ini. Anda akan berperan sebagai Henry, seorang supervisor yang memulai kebakaran di Hutan Nasional Shoshone.

Anda akan ditemani sepanjang plot oleh rekan kerja bernama Delilah yang sering berkomunikasi dengan Anda di walkie-talkie. Meskipun game ini mungkin selesai dalam beberapa jam, waktu eksplorasi Anda di hutan yang indah akan membantu Anda melakukan dekompresi. Ini juga memiliki kisah yang sangat mengharukan.

9. That Dragon, Cancer

Siapkan tisu yang cukup sebelum memainkannya, tolong! Inspirasi game ini berasal dari peristiwa kehidupan nyata yang disaksikan langsung oleh dua penciptanya, Ryan dan Amy Green. Plotnya terinspirasi oleh fakta bahwa anak mereka meninggal karena kanker ketika dia baru berusia 4 tahun.

Dalam game ini, Anda akan berusaha mengurangi penderitaan anak laki-laki yang semakin meningkat. Meskipun game ini tidak menantang, banyak gamer berpendapat bahwa memainkannya sulit karena membangkitkan emosi yang kuat saat plot berkembang.

10. Lovers in a Dangerous Spacetime

Meskipun ada penembakan laser yang termasuk dalam game ini, tidak ada bukti kekerasan. Kisah game ini terjadi di luar angkasa, dan kerja sama serta kerja tim sangat penting untuk menyelesaikan setiap masalah. Hingga empat pemain dapat memainkan game ini secara online secara bersamaan, meskipun Anda juga dapat bermain dengan komputer.

Anda dan anggota tim Anda harus menyadari memprioritaskan masalah karena Anda akan dihadapkan dengan banyak masalah sekaligus, seperti asteroid yang menabrak pesawat Anda dan alien yang membobol apartemen Anda. Anda akan memainkan seorang astronot yang akan bergerak saat musik menghibur diputar di latar belakang.

Penutup

Ini adalah beberapa game yang tetap menghibur untuk dimainkan meskipun tidak ada konten kekerasan. Plus, memainkan game ini dapat mengajarkan anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

Post a Comment for "10 Game Ini Dijamin Aman tanpa Kekerasan, Aman, dan Menyenangkan bagi Anak"