Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Laptop Terbaik Untuk Pelajar Agar Lebih Mudah Belajar Mulai Dari Rp.3 Jutaan

Laptop Terbaik Untuk Pelajar – Laptop merupakan barang yang sangat penting bagi para pelajar saat ini. Khususnya selama adanya pandemi ini, siswa belajar secara online.

Pelajar zaman sekarang lebih terbiasa menggunakan perangkat seperti PC dan laptop untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar karena adanya kemajuan teknologi.

Pada artikel akan direkomendasikan lima laptop terbaik untuk pelajar dengan harga bersahabat, karena tidak semua laptop terjangkau untuk pelajar yang belum memiliki sumber penghasilan.

Siswa dapat memperoleh laptop dengan fitur terbaik yang dapat diterima dengan harga antara Rp 3 juta hingga Rp 6 juta.

Laptop terbaik untuk pelajar ini juga dirancang agar sangat ringan sehingga mudah dibawa ke sekolah atau lokasi belajar.

Berikut rekomendasi lima laptop untuk pelajar dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Detachable Terbaik Tahun 2022, Ada Baru Rilis di Indonesia

5 Laptop terbaik untuk pelajar agar lebih mudah belajar

1. ACER Swift 1 Fresh

Didukung oleh prosesor Intel Pentium Silver N600, laptop Acer Swift 1 Fresh menawarkan tingkat kinerja yang terhormat. Selain itu, menggunakan kartu grafis dengan kualitas unggul, Intel UHD Graphics.

Keunggulan lain dari laptop ini adalah dukungan teknologi FHD pada layar 14 incinya, serta teknologi Acer ComfyView yang membuat penggunaan Acer Swift 1 Fresh lebih nyaman dipandang mata.

Acer Swift 1 Fresh dilengkapi dengan baterai Li-ion 3-Cell, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterai. Laptop ini memiliki RAM dan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 4GB dan 512GB, yang merupakan salah satu fitur lainnya.

Satu Acer Swift 1 Fresh akan membuat Anda kembali sekitar Rp. 6,5 juta, mengingat semua fasilitasnya. Oleh karena itu, inilah lima laptop yang wajib dimiliki mahasiswa untuk membantu proses belajar mengajar saat ini.

Selengkapnya cek pada gambar di bawah ini.

2. Lenovo Ideapad 330 14AST

 

Dengan biaya kurang lebih Rp 5 juta, Anda sudah memiliki laptop yang sangat cocok dengan aktivitas sehari-hari Anda sebagai mahasiswa.

Lenovo Ideapad 330 14AST ditenagai oleh prosesor AMD A9-9425, menghasilkan peringkat cepat untuk kinerja laptop ini. Selain itu, Lenovo Ideapad 330 14AST dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal HDD 1TB, yang cukup untuk menjalankan semua aplikasi dan program.

Layar 14-inci Lenovo Ideapad 330 14AST yang mendukung teknologi FHD menambah kenyamanan perangkat. Sistem operasi laptop ini adalah Windows 10 Home jika dibeli dari pengecer resmi secara offline atau online.

3. ASUS Chromebook Flip

Berkat engsel 360 derajatnya, ASUS Chromebook Flip yang dibanderol dengan harga Rp3,9 jutaan ini dapat digunakan sambil dilipat. ASUS Chromebook Flip juga telah lulus standar militer MIL-STD810G, membuatnya tahan jatuh.

Pelindung karet di keempat sudut laptop memberikan perlindungan tambahan saat digunakan. Laptop ini memiliki ukuran layar 11,6 inci dan relatif tipis sehingga cocok untuk tas ransel sekolah.

Laptop terbaik untuk pelajar ASUS Chromebook Flip dikemas dengan baterai yang bertahan hingga 11 jam, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pengisian ulang yang sering. Notebook ASUS Chromebook Flip ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan sistem penyimpanan eMMc.

4. Dell Latitude 3190

Dell Latitude 3190 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,2 juta ini merupakan laptop yang cocok untuk mahasiswa selanjutnya. Laptop ini dilengkapi prosesor Intel Premium Silver N5030 bersama dengan kartu grafis Intel UHD Graphics.

Selain itu, kapasitas RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan internal 256GB meningkatkan kinerja Dell Latitude 3190. Laptop Dell Latitude 3190 ini dilengkapi dengan layar touchscreen dan engsel yang dapat dilipat hingga maksimal 360 derajat.

Desain laptop terbaik untuk pelajar ini yang dapat beradaptasi memungkinkan pengoperasian dalam mode berdiri, tenda, dan tablet. Dell Latitude 3190 dilengkapi baterai tiga sel dan layar HD 11,6 inci.

5. HP 14 Touch Athlon 3050

Anda bisa membeli laptop terbaik untuk pelajar HP 14 Touch Athlon 3050 dengan harga kurang lebih Rp 5 juta. Laptop ini direkomendasikan untuk pelajar karena prosesornya yang kuat, kartu grafis AMD 3020e, dan AMD Radeon Vega 3, yang membuatnya memadai untuk tugas-tugas biasa.

Dengan RAM DDR4 4GB dan penyimpanan SSD 128GB, memuat laptop dengan beberapa program pembelajaran tidak akan menurunkan kinerjanya. Dengan layar 14 inci, sasis HP 14 Touch Athlon 3050 relatif tipis.

HP 14 Touch Athlon 3050 dikemas dengan baterai 3 Sel, memungkinkan Anda menggunakannya selama berjam-jam tanpa mengisi ulang.

Post a Comment for "5 Laptop Terbaik Untuk Pelajar Agar Lebih Mudah Belajar Mulai Dari Rp.3 Jutaan"