Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 4 Prosesor Terbaik Untuk Laptop 2022, Spesifikasi Gahar dan Mumpuni

Prosesor Terbaik Untuk Laptop | Sebelum berkomitmen untuk membeli komputer portabel, penting untuk melakukan langkah memastikan bahwa Anda memiliki prosesor terbaik yang tersedia di laptop Anda. Meskipun ukurannya sangat ringkas, prosesor laptop memiliki dampak signifikan pada kinerja perangkat secara keseluruhan.

Ini karena fakta bahwa itu adalah unit pemrosesan pusat (CPU) dari perangkat keras. Jika parameter prosesor cukup tinggi kualitasnya, maka kinerja laptop saat digunakan juga akan berkualitas tinggi, begitu pula sebaliknya.

Anda perlu mendapatkan prosesor berspesifikasi tinggi untuk laptop Anda, terutama jika Anda ingin menggunakannya untuk tugas-tugas berat seperti bermain game atau mengedit, karena keduanya membutuhkan banyak daya pemrosesan.

Akibatnya, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui daftar prosesor laptop terbaik berikut ini.

Baca Juga: 5 Laptop Terbaik Untuk Pelajar Agar Lebih Mudah Belajar Mulai Dari Rp.3 Jutaan

4 Prosesor Terbaik Untuk Laptop Gahar Spesifikasi Mumpuni

1. Intel Core i9 X Series

Intel Core i9 X Series adalah CPU terbaik yang ditawarkan Intel, dan secara luas diantisipasi akan bersaing di level tertinggi dengan prosesor lain di pasar.

Prosesor terbaik untuk laptop khusus ini memiliki 18 inti, yang masing-masing mampu menangani berbagai macam tugas yang menuntut, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mengedit.

Selain itu, teknologi hyper threading 36 yang disertakan pada Intel Core i9 X Series akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan 36 tugas berbeda secara bersamaan di perangkat mereka sendiri.

Tidak heran jika Intel Core i9 X Series tersedia dengan harga yang sangat menggiurkan, yakni kurang lebih 999 US Dollar, mengingat tingkat kecanggihan yang diberikan.

2. Intel Core i7

Sesuai dengan merek Intel, opsi lain untuk prosesor yang harus Anda pertimbangkan untuk dibeli adalah Intel Core i7.

Fakta bahwa prosesor Intel Core i7 ini dapat mencapai kecepatan hingga 3 GHz menunjukkan bahwa ia akan memberikan kinerja yang sangat cepat kepada konsumennya.

Fleksibilitas arsitektur Intel Core i7, yang memungkinkannya beradaptasi dengan perangkat lunak atau aplikasi apa pun, adalah keunggulan lain yang ditawarkan oleh keluarga prosesor ini.

Saat memanfaatkan prosesor terbaik untuk laptop Intel Core i7 ini, berbagai macam software bisa berhasil dioperasikan. Ketika datang ke sistem operasi, Intel Core i7 cukup kompatibel untuk digunakan di Linux serta Windows 10 dan versi apa pun yang datang setelahnya.

Intel Core i7 memiliki harga yang jauh lebih rendah dibandingkan Intel Core i9 X Series, meskipun memiliki tingkat ketahanan yang cukup tinggi.

3. AMD Ryzen 9 5950X

 

Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk menggunakan AMD Ryzen 9 5950X sebagai prosesor terbaik untuk laptop atau komputer Anda.

Prosesor khusus ini memiliki topologi 2 CCD + 1 IOD dan dilengkapi dengan 16 core dan 32 thread.
Kecepatan AMD Ryzen 9 5950X bahkan mencapai 5 GHz saat diuji untuk CPU logging saat pengujian dengan Cinnebench R15 masih dilakukan.

Bahkan ketika digunakan dalam perangkat lunak atau aplikasi yang membutuhkan sejumlah besar daya pemrosesan, prosesor AMD Ryzen 9 5950X telah menunjukkan bahwa ia mampu memberikan kinerja yang luar biasa.

4. AMD Orochi “Bulldozer”

AMD Orochi “Bulldozer” adalah CPU terbaru perusahaan, dan memiliki spesifikasi yang luar biasa tinggi dibandingkan dengan prosesor lain dalam kategorinya.

Kecepatan tak terbatas dari CPU AMD Orochi “Bulldozer” adalah antara 3,6 dan 3,9 gigahertz, dan dapat mencapai 4,2 gigahertz saat semua intinya bekerja. Hasilnya, prosesor AMD Orochi “Bulldozer” cocok untuk diimplementasikan pada perangkat keras komputer dengan spesifikasi tinggi.

Keluarga prosesor “Bulldozer” AMD Orochi menawarkan tiga konfigurasi inti yang berbeda: enam inti (pada FX6000), delapan inti (pada FX8000), dan empat inti (FX4000). Anda memiliki pilihan untuk memilih salah satunya dengan biaya yang tentu saja jauh lebih mahal untuk AMD Phenom II.

Anda harus mengetahui 4 prosesor terbaik untuk laptop ini karena mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik dalam hal kekuatan pemrosesan.

Post a Comment for "Inilah 4 Prosesor Terbaik Untuk Laptop 2022, Spesifikasi Gahar dan Mumpuni"