Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manakah dari Pilihan Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa yang Menjadi Favoritmu?

Playstation 2 mengubah industri video game secara keseluruhan ketika dirilis sekitar dua puluh tahun yang lalu. Dengan diperkenalkannya, estetika video game telah meningkat secara signifikan sejak zaman Nintendo 64 dan Playstation 1. Dan itu tetap berlaku hingga rilis Playstation 4 dan Nintendo Switch, keduanya menawarkan pilihan judul yang fantastis.

PS2 melihat rilis banyak video game terbesar dalam sejarah, termasuk tiga game Grand Theft Auto, dua game Metal Gears, dan waralaba God of War. Berikut adalah tujuh game PS2 teratas sepanjang masa, tanpa basa-basi lagi.

Daftar game PS2 terbaik sepanjang masa

1. Burnout 3: Takedown

Burnout 3: Takedown, yang diluncurkan pada tahun 2004 untuk Playstation 2, kurang menarik perhatian karena alasan yang tidak ditentukan.
Burnout 3 adalah salah satu game PS2 yang harus dimiliki karena secara visual memukau untuk saat itu, kekacauan kendaraan yang tersebar di mana-mana, dan keragaman gaya balapan “liar” yang menarik.

Takedown yang pertama kali ditampilkan di Burnout 3 ini bahkan bertahan hingga angsuran selanjutnya seperti Burnout Dominator dan Burnout Paradise. Tidak boleh dilewatkan, ini adalah salah satu video game balap terhebat yang pernah dibuat.

2. God Of War 2

Karena aspeknya yang brutal, God Of War adalah salah satu dari sedikit waralaba video game yang memenuhi kebutuhan pemain. Game pertama, yang menampilkan pemain mengambil peran sebagai pria botak pemarah dengan misi balas dendam, dirilis pada tahun 2005 dan mengejutkan banyak gamer dengan gameplay biadabnya.

Sekuel God of War 2, yang memulai debutnya pada tahun 2007 dan memiliki materi fantastis tambahan, keluar tak lama setelah itu. God Of War 2 melampaui kaliber pendahulunya dan masih dianggap sebagai puncak dari seri GOW.

3. Shadow Of The Colossus

Beberapa gamer membandingkan konsep Shadow Of The Colossus yang sangat tidak biasa dan orisinal dengan plot film. Karena betapa uniknya dibandingkan dengan game lain pada saat itu, Shadow Of The Colossus dipuji sebagai seorang revolusioner.

Pemain dijatuhkan ke lingkungan yang besar dan sunyi dengan tugas menghilangkan 16 “colossi,” atau raksasa. Shadow Of The Colossus mungkin masih selesai dengan luar biasa, terutama dengan akhir yang mencengangkan, meskipun pendekatan alur cerita sebagian besar kosong karena kurangnya pidato.

4. Resident Evil 4

Saat membahas game horor paling penting atau inovatif menggunakan perspektif kamera orang ketiga, Resident Evil 4 hampir diberikan. Sebagian besar karena “tingkat kecanduannya,” yang melampaui banyak game lain, itu juga menjadi game horor klasik yang paling banyak dibicarakan.

Pemain mengasumsikan karakter Leon di RE4, yang misinya adalah menyelamatkan putri Presiden dari kelompok kultus yang aneh. Sepanjang jalan, gamer akan menemukan orang gila yang mengacungkan kapak dan gergaji mesin.

5. Grand Theft Auto: San Andreas

Semua kekurangan dalam formula GTA diperbaiki di Grand Theft Auto: San Andreas, yang juga menetapkan tolok ukur baru untuk waralaba yang sekarang menjadi salah satu yang paling terkenal di industri video game.

Bola dunianya telah diperluas untuk mencakup seluruh bangsa, dan tidak seperti pendahulunya, Vice City, setiap sudut dan celah kota sekarang penuh dengan kehidupan.

Selain itu, San Andreas memulai debutnya dengan sejumlah misi abadi dan karakter waralaba GTA, seperti Big Smoke dan karakter utama Carl “CJ” Johnson.

6. Silent Hill 2

Sementara Silent Hill 2 memiliki penekanan yang lebih kuat pada horor dan ketakutan dari genre horor itu sendiri, Resident Evil 4 masih menjadi game horor aksi terbaik di PS2.

Tidak ada game PS2 lain dengan subjek serupa yang dapat dibandingkan dengan kualitas Silent Hill 2 dalam hal horor yang menghancurkan secara psikologis.

Dalam Silent Hill 2, pemain mengambil kendali atas James Sunderland, seorang pria yang terdampar di kota metropolitan silent hill yang berkabut dan perlu melarikan diri untuk bertahan hidup.

7. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Metal Gear Solid 3: Snake Eater, dirilis pada tahun 2004, datang sebelum The Witcher 3: Wild Hunt dan The Legend of Zelda: Breath Of The Wild, yang dianggap sebagai “mahakarya” dalam industri video game.

Snake Eater adalah game terbaik di seluruh waralaba dalam hal gameplay, menampilkan sistem pertarungan berbasis siluman dengan eleman bertahan hidup yang ideal.

Snake Eater layak mendapatkan moniker “mahakarya” selain gameplay epiknya karena ceritanya yang luar biasa dan kesimpulan yang memilukan.

Penutup

Oleh karena itu, itulah beberapa penilaian mendalam dari beberapa game PlayStation 2 terhebat yang pernah ada. Game PS2 mana yang telah Anda mainkan secara pribadi dan anggap sebagai yang terbaik?

Post a Comment for "Manakah dari Pilihan Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa yang Menjadi Favoritmu?"