Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Game Platformer Terbaik dengan Elemen RPG yang Seru

Gameplay platformer dan RPG sangat berbeda. Platformer dibuat untuk memberikan gameplay yang penuh aksi dan serba cepat, sedangkan RPG biasanya memiliki gameplay yang lebih lambat tetapi tetap mempertahankan rasa imersi yang kuat.

Terlepas dari perbedaan mereka, keduanya sering digabungkan untuk menghasilkan permainan yang menyenangkan untuk dimainkan. Game platformer apa yang menampilkan komponen RPG, saya bertanya-tanya?

Game platformer yang mengusung elemen RPG

1. Super Paper Mario

Karena ini adalah seri game Mario yang berfokus hampir secara eksklusif pada RPG, seri Paper Mario telah menarik perhatian. Super Paper Mario, yang memiliki daya tarik pada mekanisme di mana pemain dapat beralih ke visual 3D atau 2D, adalah salah satu judul terbaik dalam seri ini.

Selain itu, Mario dan musuh-musuhnya terus memiliki Poin Kesehatan, atau HP, dan memperoleh keterampilan baru. Selain itu, Mario memiliki sejumlah sekutu yang tersedia, yang masing-masing memiliki keterampilan unik.

2. Underhero

Pahlawan terpilih diberi tugas untuk mengalahkan musuh jahat di video game Underhero.

Pemain dalam game ini memulai narasi mereka sebagai antek musuh utama sebelum akhirnya berubah menjadi karakter heroik dengan mendapatkan peralatan yang diperlukan.

Saat Anda naik atau mencapai level tertentu, Anda dapat mengumpulkan dan menggunakan hal-hal yang merupakan bagian dari sistem peperangan berbasis giliran dalam game ini.

3. Dust: An Elysian Tale

Salah satu game yang berhasil memasukkan berbagai aspek anime fantasi drama adalah Dust: An Elysian Tale.

Game ini mendorong pemain untuk mengikuti narasi pahlawan amnesia bernama Dust saat ia berangkat untuk mengakhiri konflik dan menyelamatkan ras dari kepunahan dengan bantuan pedang yang dapat berbicara.

Pemain akan mendapatkan XP untuk naik level dan meningkatkan statistik untuk setiap lawan dan bos yang mereka kalahkan dalam game ini.

4. SteamWorld Heist

Memulai narasinya sebagai satu set game platform dengan fitur penambangan dan penggalian, SteamWorld berkembang dengan bereksperimen dengan sejumlah genre yang berbeda, termasuk RPG.

Salah satu contoh yang lebih baik adalah SteamWorld Heist, RPG 2D yang menggunakan sistem pertarungan turn-based. Sejumlah teman dapat dipanggil ke dalam pertempuran dalam game ini, dan masing-masing memiliki statistik untuk diasah, keterampilan untuk dikuasai, dan senjata untuk digunakan pada musuh.

5. Child of Light

Child of Light adalah salah satu game RPG platformer dengan grafis yang eye-catching dan memanjakan mata dengan caranya sendiri yang istimewa.

Seorang putri bernama Aurora “terjebak” di dunia fantasi di mana dia harus mengumpulkan kekuatan sebanyak yang dia bisa untuk dapat menyelamatkan dunia itu dan dunianya sendiri. Game ini menceritakan narasinya.

Child of Light memiliki sistem pertarungan berbasis giliran yang mirip dengan sebagian besar RPG dalam daftar ini, di mana kemenangan dalam pertempuran tergantung pada tingkat pengalaman pemain.

6. Rogue Legacy

Rogue Legacy adalah game yang menggabungkan aspek platformer dan roguelike atau roguelite dengan genre RPG. Untuk mengakses kekuatan yang tersembunyi di dalamnya, tugas pemain dalam game ini adalah menjelajahi lanskap kastil yang selalu berubah.

Untuk mengalahkan musuh dalam game ini, pemain harus melompat, menghindari jebakan, menggunakan keterampilan, dan mengayunkan senjata. Pemain juga dapat berinteraksi dengan NPC lain untuk meningkatkan senjata dan baju besi mereka atau membeli barang dari mereka.

7. Sundered: Eldritch Edition

Pemain di Sundered: Eldritch Edition diundang untuk menavigasi labirin atau penjara bawah tanah sambil membunuh musuh yang menakutkan. Untuk membuka jalur baru dan maju, pemain harus mencakup tempat sebanyak mungkin.

Meskipun karakter pemainnya gesit, dia masih harus menjadi yang terkuat untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Pemain dapat menggunakan jimat yang mereka peroleh saat bertarung serta membeli kekuatan baru.

Penutup

Nah itulah tadi ulasan mengenai beberapa game RPG terbaik yang menampilkan komponen RPG. Manakah dari 7 game yang disebutkan di atas yang paling menarik perhatian Anda?

Post a Comment for "Mengenal Game Platformer Terbaik dengan Elemen RPG yang Seru"