Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pahami 7 Cara Membeli Komputer Bekas Yang Masih Punya Kinerja dan Performa Bagus

Pengguna komputer yang memiliki anggaran terbatas mulai menyukai pembelian komputer bekas, juga disebut sebagai komputer bekas, karena harga perangkat komputer mulai naik seiring dengan perkembangan zaman. Barang-barang bekas atau yang dimiliki sebelumnya memiliki peluang kerusakan yang lebih besar daripada yang baru, yang merupakan sesuatu yang harus diperhatikan semua orang.

Namun, ada pengecualian untuk prediksi teori. Kami memiliki pilihan untuk membeli barang-barang yang dimiliki sebelumnya yang masih berkualitas tinggi; Misalnya, komputer.

Sama sekali bukan tugas yang mudah untuk menemukan komputer bekas yang masih memiliki kualitas yang memuaskan. Ada beberapa hal yang membutuhkan perhatian kita, dan kita harus mengingatnya.

Misalnya, jika kita memperoleh RAM komputer (Random Access Memory) yang telah digunakan sebelumnya, kita perlu mengetahui spesifikasi teknis RAM untuk menentukan apakah itu kompatibel dengan soket RAM pada motherboard komputer kita atau tidak.

Jika kita segera melakukan pembelian tanpa memikirkan hal ini, maka kita tentu saja harus bersedia mengambil kesempatan bahwa, pada titik tertentu di masa depan, komputer kita akan mengalami kesulitan karena ketidakcocokan.

Ini hanya satu ilustrasi mengapa penting untuk memberikan pertimbangan yang cermat pada fitur dan spesifikasi perangkat sebelum membelinya.

Kami akan menawarkan dalam artikel ini referensi bagi pengguna komputer yang tertarik untuk membeli komputer bekas, yaitu komputer yang masih memiliki tingkat kualitas yang memuaskan.

Cara Membeli Komputer Bekas Performa Bagus

1. Bertanya kepada orang yang lebih ahli di bidang komputer

Saran pertama untuk membeli komputer bekas adalah mencari kebijaksanaan dari mereka yang paling dekat dengan kita dan yang sudah memiliki lebih banyak pengalaman dan pengetahuan daripada yang kita miliki.

Karena apa, fakta bahwa komputer mengandung beberapa komponen yang datang dalam berbagai rasa dan bentuk. Masuk akal bahwa berkonsultasi dengan mereka yang memiliki pemahaman yang lebih dalam akan sangat bermanfaat bagi kita.

Namun, bahkan jika kita percaya bahwa kita sudah memahami sesuatu dan yakin tentang informasi yang kita miliki, tidak ada salahnya untuk mencoba lagi. Untuk mencegah terjadinya bahaya yang lebih besar, rekomendasi saya adalah Anda mencari bimbingan dari seseorang yang lebih pengertian.

2. Bertanya seperti apa garansinya

Anda juga dapat mencapai tujuan ini dengan membeli komputer dari toko, yang merupakan metode kedua. Tanyakan apakah ada jaminan dan kemungkinan menerima uang Anda kembali.

Saat membeli komputer bekas atau perangkat keras, jaminan setidaknya dua minggu biasanya ditawarkan oleh pengecer terkemuka sebagai bagian dari kesepakatan. Jika kita berencana untuk menjual kembali komputer yang baru saja kita beli, sangat penting bagi kita untuk mengikuti petunjuk ini.

Karena garansi merupakan salah satu janji yang menandakan bahwa toko bersedia bertanggung jawab jika produk yang telah dijual mengalami kesulitan, dan karena merupakan salah satu jaminan, maka menunjukkan bahwa toko bersedia bertanggung jawab.

Rekomendasi saya adalah Anda mengkonfirmasi atau menanyakan apakah ada garansi atau tidak dan apakah layak untuk mendapatkan uang Anda kembali jika komponen tersebut terbukti tidak cocok di beberapa titik di masa depan.

3. Pastikan semua komponen komputer tersedia

Pendekatan ketiga mengharuskan kita memeriksa komponen yang ditempatkan di dalam sasis komputer. Sebagai ilustrasi, komponen tersebut mungkin berupa hard disk. Perangkat keras ini adalah salah satu komponen yang paling rentan terhadap kerusakan. Anda dapat memverifikasi statusnya dengan memeriksa hard drive dan melihat kondisinya saat ini.

Jika terus memuaskan, maka kita bebas untuk terus memeriksa komponen berikut. Namun, jika Anda memperhatikan bahwa perangkat kerasnya tidak sebagus dulu, selain suara yang dibuat saat komputer pertama kali di-boot, maka kita perlu berpikir untuk memilih komputer sekali lagi.

Periksa semuanya secara menyeluruh adalah rekomendasi saya. Dalam kebanyakan kasus, jika kami memperoleh melalui cash on delivery (COD) atau bahasa saat ini bertemu, kami diharuskan untuk menggunakan jumlah waktu yang ditentukan oleh vendor. Kecepatan komputer dapat dievaluasi dengan melakukan berbagai tugas di dalamnya, seperti browsing internet, menonton video, dan lain sebagainya.

4. Pastikan spesifikasi yang diinginkan

Saran keempat adalah bahwa sebelum membeli komputer, kita perlu menyelidiki secara menyeluruh fitur dan kemampuannya. Pastikan bahwa semua perangkat keras yang dipasang sudah tepat; Seharusnya tidak ada komponen yang tidak cocok dalam kapasitas apa pun, apakah spesifikasinya terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Karena jika kita membiarkan itu berlanjut, akan ada masalah dengan komputer kita. Overhead adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan komputer biasa yang mengalami masalah sebagai akibat dari perangkat keras yang tidak kompatibel. Rekomendasi saya adalah kami memeriksa detail komputer yang akan kami beli dengan tingkat kewaspadaan yang lebih besar.

5. Pastikan untuk memeriksa semua komponen output

Orang mungkin berpendapat bahwa nasihat terakhir ini penting, tetapi orang juga dapat berargumen bahwa itu tidak penting. Karena beberapa individu membeli komputer karena alasan unik mereka sendiri.

Metode yang akan kita gunakan mengharuskan kita memeriksa komponen output komputer. Misalnya, jika komputer memiliki suara, kami dapat menguji suaranya; Selain itu, ia dapat menguji hasil tampilan di layar monitor; dan sebagainya.

6. Bandingkan Harga Saat Ini dengan Yang Terbaru

Memang benar bahwa itu sama baiknya dengan barang bekas; Meskipun demikian, itu masih harus dianggap sebagai objek baru dengan kualitas tinggi.

Oleh karena itu, sebelum berinvestasi di komputer bekas, disarankan agar seseorang menyelidiki banyak opsi harga yang tersedia. Faktanya, banyak orang di industri ini memilih untuk membeli laptop bekas daripada yang baru karena perbedaan harga.

Namun, ada beberapa komputer baru dan bekas yang memiliki perbedaan harga yang tidak terlalu mencolok satu sama lain. Jika perbedaan harga kurang dari setengah juta, maka adalah kepentingan terbaik Anda untuk membeli yang baru. Garansi yang dicapai tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga secara signifikan lebih lama.

7. Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Last but not least, sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. Karena ada orang yang ingin membeli komputer untuk bermain game, beberapa orang ingin membeli komputer untuk bekerja, dan selama bisa dibuat untuk mengetik skrip, bahkan ada lebih banyak orang yang ingin membeli komputer.

Saya sangat menyarankan agar Anda yang memiliki anggaran terbatas mendapatkan komputer hanya jika diperlukan. Jika Anda memiliki banyak uang cadangan, investasi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah di komputer game karena semua tujuan berbeda yang dapat dilayaninya.

Penutup

Sebagai kesimpulan, ada beberapa petunjuk yang perlu diingat saat berbelanja komputer bekas. Jika Anda atau seorang teman ingin membeli komputer bekas atau kedua yang masih berkualitas tinggi, semoga beberapa saran yang diberikan di sini akan membantu.

Sebelum Anda melakukan pembelian komputer bekas, kami berharap posting ini akan terbukti bermanfaat dan berfungsi sebagai referensi untuk Anda.

Post a Comment for "Pahami 7 Cara Membeli Komputer Bekas Yang Masih Punya Kinerja dan Performa Bagus"