Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Compare Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus: Spesifikasi dan Harga Terkini

Ketika kita mendengar istilah Realme, kita akan memikirkan salah satu merek elektronik paling populer yang dikeluarkan oleh Tiongkok, Realme, yang dikenal karena menawarkan barang-barangnya dengan biaya yang relatif ramah di dompet.

Realme tidak membatasi diri hanya untuk memberikan harga terjangkau; sebaliknya, perusahaan tidak berusaha untuk menahan diri dalam hal memasukkan spesifikasi dan fitur teknis paling mutakhir dalam barang-barangnya.

Pada awal tahun 2023, tidak akan ada pengecualian. Setelah awalnya merilis seri Realme 10 pada November 2022, Realme memulai debut seri 10 Pro terbarunya pada Selasa, 10 Januari 2023 di Indonesia. Ini setelah Realme awalnya merilis seri Realme 10 pada November 2022.

Kedua smartphone ini, yang menggunakan nama Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus, keduanya hadir dengan sejumlah besar keunggulan yang sangat berbeda dari yang ditawarkan oleh yang lain.

Selain memiliki beberapa fitur menarik, kedua seri ini juga memberikan harga yang menguntungkan karena tidak terlalu mahal. Ini adalah poin yang bagus.

Spesifikasi Realme 10 Pro & Realme 10 Pro Plus

Anda yang tertarik untuk membeli teknologi baru harus ingat bahwa spesifikasi tidak diragukan lagi merupakan faktor terpenting untuk dipertimbangkan. Dua seri realme terbaru yang dirancang dengan apik tidak terkecuali pada aturan ini.

1. Layar Display

Soal ukuran layar, Realme 10 Pro memiliki layar LCD tipe IPS berukuran 6,72 inci dengan resolusi 1800 x 2400 piksel (Full HD Plus) dan refresh rate yang bisa mencapai hingga 120 hertz.

Selain itu, kecepatan pengambilan sampel sentuh dapat mencapai maksimum 240 Hz, dan kecerahannya dapat mencapai maksimum 680 nits.

Realme 10 Pro Plus, di sisi lain, adalah opsi yang lebih menarik. Layarnya sangat memukau, menawarkan konsep curved vision tipe AMOLED dan berukuran ketebalan 2,5 milimeter.

2. Desain

Kedua perangkat seluler ini memiliki gaya modern atau minimalis yang menarik dan bersahaja, membuatnya nyaman di mata. Kedua smartphone memiliki bagian belakang yang dibangun dari bahan plastik tahan lama yang memiliki tekstur halus tetapi tidak mudah menunjukkan sidik jari atau noda.

Meskipun demikian, Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus masing-masing memiliki bobot yang sedikit berbeda satu sama lain.

Selain memiliki layar yang benar-benar rata dan tanpa lekukan apapun, realme 10 Pro memiliki bobot sekitar 190 gram dan memiliki bodi yang memiliki kesan mewah dengan ketebalan 8,1 milimeter.

Sementara Realme 10 Pro Plus menonjolkan kekhasannya dengan desain bernama Hyperspace, yang secara khusus merupakan pola bertingkat yang tampilan warnanya dapat berubah tergantung pada cahaya yang jatuh pada bodi perangkat.

Desain yang telah diberi nama “Prism Acceleration” dan “Nebula Particle” ini terlihat semakin canggih pada ponsel yang memiliki ketebalan hanya 7,78 milimeter dan berat hanya sekitar 173 gram.

3. Kamera

Kedua smartphone memiliki lensa kamera ganda yang mencuat di belakang bodi dengan cara yang agak berbeda. Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus masing-masing menyertakan kamera dengan resolusi 108 megapiksel (ProLight), sedangkan Realme 10 Pro hanya memiliki lensa 2 megapiksel yang dapat digunakan sebagai depth sensor dan 16 megapiksel untuk selfie.

Pada Realme 10 Pro Plus, Anda akan dimanjakan dengan tambahan lensa ultra-wide 8MP dan 2MP untuk menciptakan gambar makro.

Namun demikian, sangat disayangkan bahwa kedua seri ini tidak menyertakan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan justru hanya mengandalkan Electronic Image Stabilization (EIS).

4. Kinerja Performa

Performa, bukan kamera, adalah komponen pengalaman yang paling menarik, dan ini adalah salah satu yang tidak boleh diabaikan.

Kedua lini smartphone terbaru Realme digerakkan oleh chipset yang tidak dapat diremehkan dibandingkan dengan yang ditemukan di ponsel lain dalam kategori yang sama.

Realme memasukkan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G octa-core 6nm di dalam 10 Pro. Chipset ini sangat efisien dalam hal daya tahan baterai dan menjaga suhu internal yang nyaman saat balapan.

Dalam skenario khusus ini, Realme 10 Pro Plus adalah opsi yang lebih unggul. Ponsel ini semakin cepat berkat CPU Cortex A78, yang bermitra dengan sejumlah besar RAM, dan jeroan tipe Dimensity 920 5G, yang dibuat menggunakan teknologi 6nm.

5. Baterai

Kedua smartphone flagship terbaru Realme ini hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Kapasitas daya yang sangat besar ini juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat SuperVOOC 33 watt . Menurut Realme, fitur quick charger ini dapat mengisi daya ponsel dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 29 menit.

Ini jelas merupakan keuntungan karena mengurangi jumlah waktu yang harus Anda tunggu untuk menggunakan ponsel Anda ketika Anda memiliki kebutuhan mendesak untuk melakukannya.

Daftar harga Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus di Indonesia

RAM 8GB/ROM 128GB edisi Realme 10 Pro tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 4.599.000. Harga ini didasarkan pada harga peluncuran awal. Dark Matter, Hyperspace, dan Nebula Blue adalah tiga warna menarik yang dapat dipilih saat membeli ponsel ini.

realme 10 Pro Plus dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk konfigurasi RAM 8GB/ROM 128GB jika Anda menginginkan versi Plus. Baik Dark Matter dan Hyperspace Gold adalah warna yang dapat dipilih untuk versi ini.

Berikut ini adalah perbandingan fitur dan biaya yang terkait dengan dua rilis smartphone terbaru Realme. Antara Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus, yang mana membuat Anda semakin tertarik.

Penutup

Anda dapat menemukan kedua seri ponsel ini secara keseluruhan di pengecer ponsel yang paling dekat dengan Anda jika Anda tertarik untuk membeli salah satu model ini.

Ketika Anda berbelanja melalui Realme Official Store secara langsung, Anda tidak hanya akan memiliki akses ke penawaran harga terbaik, tetapi Anda juga akan menerima akses ke berbagai diskon menarik yang dapat membuat waktu yang Anda habiskan untuk belanja online lebih murah dan nyaman.

Pastikan Anda memanfaatkan promosi untuk membeli barang keinginan Anda dengan harga yang akan menghemat banyak uang.

Post a Comment for "Compare Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus: Spesifikasi dan Harga Terkini"