Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memahami Cara dan Tips Menjadi Populer di Tumblr

Tumblr adalah metode yang fantastis untuk menjadi terkenal di internet, terutama jika Anda tahu cara mendapatkan dan mempertahankan pengikut. Tapi bagaimana seseorang mendapatkan “ketenaran Tumblr” yang didambakan? Untuk mempelajari cara menjadi populer di Tumblr, lanjutkan ke langkah 1.

Memahami Dasar-Dasar Tumblr

1. Pilih nama pengguna yang mudah diingat.

Pilih nama pengguna yang mudah diingat orang lain; Hindari menggunakan banyak angka karena orang tidak akan mengingat atau tertarik padanya.

Pilih nama panggilan yang cerdas atau tidak biasa untuk menarik minat orang lain, atau tautkan ke tema untuk tumblr Anda. Gunakan sesuatu yang terkait dengan fandom Anda, atau jika Anda tertarik dengan mitologi, gunakan nama pengguna yang berhubungan dengan mitologi.

2. Pilih tema Tumblr.

Ada banyak alternatif yang tersedia, dan Anda harus memilih tema tertentu untuk Tumblr (misalnya, seperti apa tampilan blog) serta topik spesifik Tumblr Anda.

Anda dapat membuat tema Tumblr kustom Anda sendiri untuk sesuatu yang benar-benar unik, tetapi Anda harus terlebih dahulu menguasai kode HTML. Buat tema yang melengkapi keseluruhan konten Tumblr.

Orang lain mungkin ingin menggunakan tema jika itu cukup baik atau menarik. Anda dapat memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan tema Anda.

Pertimbangkan nama pengguna saat membuat tema blog. Apakah Anda lebih suka blog fandom, blog seni, blog mode, atau blog masalah sosial? Blog pribadi itu bagus, tetapi tidak akan memiliki pengikut sebanyak blog dengan fokus yang ditentukan.

3. Kenali perbedaan antara reblogging dan reposting.

Memposting ulang pada dasarnya mencuri karena Anda mengunggah konten unik orang lain, namun blogging ulang akan menunjukkan kepada Anda dari mana posting asli berasal, biasanya dengan menautkan kembali ke artis, produser gif, atau posting teks.

Memposting ulang adalah ide yang buruk, jadi jika Anda akan mengunggah sesuatu, pastikan itu adalah barang asli milik Anda. Memposting ulang dapat menguntungkan pencetus aslinya, terutama jika Anda menjadi populer.

Jangan memposting ulang apa pun dari weheartit karena sebagian besar konten telah dicuri dari pembuat aslinya, dan jenis perilaku ini tidak akan membuat Anda populer.

4. Cari tahu cara menandai.

Menandai postingan dengan tepat dapat mendorong orang untuk menyukai dan membuat blog ulang, serta menarik perhatian pada apa pun yang Anda tulis di Tumblr.

Saat Anda menandai postingan, hanya orang yang mengikuti tag tersebut yang akan melihatnya. Mereka dapat menyukai atau membuat blog ulang jika mereka tertarik, dan jika situs Anda memiliki konten serupa, mereka akan mulai mengikuti Anda.

Anda dapat menggunakan tag berikut: jika Anda memiliki banyak konten identik di Tumblr Anda, Anda dapat membuat tag khusus untuk itu dan menggunakannya kembali di setiap posting. Banyak orang akan menambahkan tag liburan jika liburan semakin dekat (Halloween, misalnya).

Saat menandai, berhati-hatilah. Jika Anda tertarik pada sesuatu dan menemukan bahwa ia memiliki pesaing, jangan menulis tentang seberapa besar Anda membenci pesaing itu dan kemudian menandainya tentang hal itu. Anda tidak akan dapat berteman atau mendapatkan pengikut dengan cara ini.

5. Belajar menjadi pengikut yang baik.

Mengikuti Tumblr hampir sama dengan yang seperti itu. Anda dapat mengikuti satu sama lain, yang menyiratkan bahwa orang lain mengikuti Anda dan sebaliknya, atau Anda mengikuti orang lain tetapi orang itu tidak mengikuti Anda, atau orang lain mengikuti Anda tetapi Anda tidak mengikutinya.

Orang yang memiliki banyak pengikut jarang mengikuti Anda kembali jika Anda mengikuti mereka. Ini baik-baik saja. Jika Anda mengenalnya, mulailah berbicara dengannya. Orang itu lebih cenderung mengikuti Anda.

Ikuti individu yang memiliki konten yang mirip dengan Anda atau yang berada di niche pilihan Anda. Anda lebih cenderung menjadi akrab dengan nama-nama terkemuka di sektor itu.

Tumblr Semakin Populer

1. Identifikasi niche Anda

Beberapa Tumblr pribadi paling populer sering dijalankan oleh orang-orang yang sudah terkenal, seperti penulis, aktris, atau komikus. Bahkan penulis fiksi penggemar mungkin menjadi terkenal sebagai hasil dari karya mereka.

Mereka masih memiliki blog pribadi dengan ribuan pengikut (meskipun mereka cenderung membuat blog ulang dan menulis hal-hal tentang fandom tertentu).

Pertimbangkan minat Anda: Anda dapat menulis tentang menari, fotografi, seni, sastra, masalah sosial, fandom (buku, film, acara televisi), dan sebagainya. Ini semua adalah bagian yang benar-benar terpisah, jadi Anda harus memilih mana yang akan dipopulerkan.

Tumblrs dengan banyak pengikut termasuk medievalpoc.tumblr.com, omgthatdress.tumblr.com, oldloves.tumblr.com, compendiously.tumblr.com, dan twitterthecomic.tumblr.com. Anda akan mencatat bahwa Tumblrs seperti ini memiliki tema tertentu dan cenderung membuat konten mereka sendiri (sehingga orang lain membuat blog kembali).

2. Awasi siapa yang semakin terkenal di Tumblr.

Lihatlah orang-orang di niche Anda yang memiliki banyak pengikut dan terus-menerus ngeblog ulang. Lihat tema Tumblr mereka dan bagaimana mereka terhubung dengan penggemar mereka.

Perhatikan tulisan yang mereka hasilkan. Apakah ada banyak posting teks (yang memiliki masalah sosial, atau yang sekarang populer di acara TV, atau puisi)? Apakah mereka membahas masalah pribadi? Apakah mereka lucu (sesuatu yang dapat meningkatkan popularitas)?

Apakah tulisan mereka bertele-tele dan berliku ketika mereka membuat posting teks, atau cepat dan to the point? Itu semua tergantung pada niche Anda dan jenis konten yang paling populer.

Apakah mereka membuat atau berbagi banyak.gif gambar? Apa saja sifat-sifatnya.gif? Apakah mereka menghubungkan adegan TV dengan kutipan populer?

Periksa untuk melihat apakah mereka telah menggabungkan sesuatu dengan gambar. Periksa kualitas foto mereka dan apakah estetika mereka sesuai dengan Tumblr mereka. Apakah mereka sering atau jarang mempublikasikan foto diri mereka sendiri?

Perhatikan posting Anda sendiri yang diminati pengikut Anda, serta posting yang paling dicintai dan di-blogkan ulang. Anda dapat membuat lebih banyak jenis materi ini dan kemungkinan besar akan mendapatkan lebih banyak pengikut.

3. Berinteraksi dengan pengguna Tumblr populer.

Carilah orang-orang yang terkenal di bidang Anda. Ajukan pertanyaan dan terlibat dengan mereka pada tingkat yang lebih pribadi daripada hanya meminta mereka untuk mendukung Anda kepada pengikut mereka.

Pengguna Tumblr populer sering menerbitkan survei singkat tentang karakter fiksi favorit mereka, ciuman pertama, atau makanan favorit. Ini adalah metode yang baik untuk mengenal mereka sambil juga memungkinkan mereka untuk mengenal Anda.

Periksa situs web FAQ mereka terlebih dahulu (yaitu pertanyaan umum atau pertanyaan yang sering diajukan) untuk menemukan perilaku yang sesuai.

Mereka mungkin tidak menyukai individu yang meminta kesepakatan (dan tidak membuat mereka merasa seperti Anda mendekati mereka semata-mata untuk tujuan ini), dan mereka mungkin memiliki daftar pertanyaan yang tidak boleh diajukan.

Setelah Anda berteman dengan mereka, minta mereka untuk membuka blog Anda dan mempromosikannya kepada pengikut mereka. Ini sangat berguna jika Anda mengerjakan sesuatu yang spesifik (misalnya, fiksi penggemar, puisi, atau gaya busana baru). Pastikan Anda sopan dan ajukan pertanyaan yang tepat sehingga mereka tidak keberatan membantu Anda.

4. Jalankan promosi.

Ini adalah aspek yang sulit untuk dikuasai, tetapi promosi dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut dan ketenaran. Promosi dapat mengganggu orang lain, jadi gunakan dengan hati-hati.

Promo hanya mempromosikan Tumblr Anda di Tumblr orang lain, dan sebaliknya. Tujuan Anda adalah untuk mendapatkan individu di niche Anda yang memiliki banyak pengikut untuk mempromosikan situs Anda.

P4P pada dasarnya adalah Anda mempromosikan orang lain di situs Anda dan sebaliknya. Strategi ini menarik karena pengikut Anda dan pengikut mereka hanya melihat satu blog dan tidak perlu mengarungi daftar panjang promosi. Tentu saja, jika orang yang Anda promosikan tidak memiliki banyak pengikut, peluang Anda untuk menjadi populer sangat tipis.

Promosi ganda pada dasarnya adalah promosi standar dengan dua orang yang bertanggung jawab atas acara tersebut. Jika Anda mengikuti keduanya, Anda akan memiliki opsi untuk dipromosikan oleh keduanya, yang akan memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak pengikut potensial.

Ketika Anda adalah satu-satunya promotor, Anda memiliki kesepakatan solo. Ini bisa terjadi jika Anda berteman dengan salah satu pengguna Tumblr yang paling populer, yang menyebut Anda di situsnya atau menyarankan Anda menjadi pengikut.

5. Buat postingan unik

Memiliki blog asli adalah salah satu kunci untuk menjadi populer di Tumblr. Ini mungkin terdengar klise, tetapi itu benar. Karena posting Tumblr adalah posting asli, semua orang ingin membuat blog ulang. Tulis blog asli tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan topik niche Anda.

Anda dapat menulis posting teks unik. Anda dapat mendiskusikan acara TV, buku, atau karya sastra yang buruk. Apa pun yang berhubungan dengan spesialisasi Anda. Anda mencatat pemikiran dan ide Anda untuk dilihat orang lain. Orang mungkin tidak setuju dengan pikiran Anda, namun mereka akan tetap tertarik agar orang lain memperhatikan dan tertarik. (Ini jelas tidak berarti Anda harus mengatakan sesuatu yang kontroversial dan kemudian berkata, “ini hanya pandangan saya”. Bersikaplah sopan).

Buat gambar Anda sendiri.gif, terutama jika Anda penggemar sesuatu. Orang lain akan lebih tertarik untuk membuat blog ulang pekerjaan Anda daripada membuat blog ulang karya orang lain. Bahkan, orang lain mungkin meminta Anda membuat gambar .gif yang mereka butuhkan.

Posting karya seni Anda sendiri, baik itu gambar, fotografi, atau penulisan kreatif (termasuk fiksi penggemar). Buat karya seni Anda dan pastikan Tumblr Anda penuh dengan konten asli.

6. Bersikaplah konstan dalam blog Anda.

Aspek penting lainnya untuk menjadi populer di Tumblr adalah konsistensi. Bahkan jika orang populer tidak hadir, mereka dapat mengantri mereka, yang bermanfaat untuk menerbitkan konten blog bahkan jika blog tidak.

Berusahalah untuk menanggapi orang lain. Semakin banyak orang yang berinteraksi dengan Anda di Tumblr, semakin besar kemungkinan Anda untuk tetap populer dan mendapatkan pengikut.
Langkah 12 Menjadi Terkenal Tumblr

7. Bersabarlah

Kecuali jika kebetulan yang luar biasa terjadi, tidak ada metode cepat untuk menjadi populer di Tumblr. Terhubung dengan sejumlah besar individu, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak pengikut.

Ingatlah bahwa banyak orang yang populer di Tumblr saat ini menghabiskan beberapa tahun untuk mengumpulkan pengikut dan telah terbiasa dengan cara Tumblr beroperasi.

Tips

  1. Periksa status Anda atau tambahkan posting ke antrian. Akibatnya, Tumblr Anda akan selalu up to date.
  2. Tanggapi dengan posting / blog untuk mengekspresikan diri! Anda tidak diharuskan memposting konten yang tidak relevan!
  3. Anda bisa mendapatkan ide dari postingan Tumblr orang lain, tetapi jangan secara terang-terangan mencuri karya mereka. Buat postingan unik untuk mendapatkan popularitas di Tumblr!
  4. Jangan berharap untuk sukses di Tumblr dalam semalam atau bahkan dalam waktu satu bulan. Ketenaran Tumblr membutuhkan waktu lama bagi kebanyakan individu – Anda harus menyiapkan banyak waktu agar Tumblr menjadi sukses.
  5. Jangan terburu-buru. Pengguna Tumblr yang paling populer telah membuat akun selama bertahun-tahun!
  6. Temukan blog dengan tema yang sebanding dengan Anda dan ikuti pengikut mereka. Mereka kemungkinan besar akan mengikuti Anda kembali dan menyukai foto Anda.
  7. Jangan berteriak terlalu banyak, jika tidak, pengikut Anda mungkin akan bosan.
  8. Anda dapat berteman di Tumblr kapan saja! Orang akan menghargai menerima pesan dari orang lain. Mereka juga akan dengan senang hati memberi Anda teriakan. Jika seseorang memiliki banyak pengikut, berteriak bisa sangat bermanfaat!

Penutup

Bahkan jika Anda telah bertindak dengan baik, Anda pasti akan menerima email bermusuhan ketika Anda menjadi populer. Humor adalah cara terbaik untuk menghadapi hal ini.

Publikasikan komentar mereka secara terbuka dengan lucu.gifs atau komentar sinis. Jika konten postingan mereka benar-benar kasar, harap laporkan.

Dibutuhkan waktu, prinsip, dan sumber daya untuk menjadi populer; Pertimbangkan apakah upaya Anda bermanfaat.

Post a Comment for "Memahami Cara dan Tips Menjadi Populer di Tumblr"